Cari Blog Ini

Senin, 08 April 2013

Cara Instal Game di HP Cina/Lokal Yang Tidak Mendukung Java

Dewasa ini, banyak HP lokal atau pabrikan Cina yang menjamur di kalangan masyarakat, selain harga yang murah dan terjangkau fitur yang ditawarkan juga tergolong komplit. Sehingga sebagian masyarakat mulai beralih memakai HP keluaran pabrik Cina.
Tapi walaupun HP Cina sudah membekali produknya dengan fitur yang mengesankan namun ternyata di sebagian tipenya mempunyai kelemahan yang sangat disayangkan yaitu tidak mendukung/mensupport Java. Fitur Java disini memungkinkan untuk menginstal aplikasi maupun game. Sebab bagi para pengguna yang membeli HP keluaran Cina berkeinginan menggunakan HP tersebut tidak hanya sekedar untuk telpon, sms, browsing tapi juga menginginkan HP dapat digunakan bermain game karena dirasa dapat menghilangkan kejenuhan.
Nah jika HP kamu termasuk ke dalam tipe yang belum mendukung Java namun ingin menambah koleksi game maupun aplikasi, maka masih ada cara, yaitu menginstall file berjenis .mrp.
Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Hp kamu harus support file .mrp.
Tekan *#220807#, jika Hp mu merespon dengan membuka browser dan terhubung ke internet, maka selamat hp kamu bisa menginstall Game dan Aplikasi berformat .mrp dengan cara ini, tapi kalo tidak ada respon maka mohon maaf, HP kamu tidak bisa menggunakan cara ini.



Nah, setelah terdapat respon, tahap selanjutnya adalah

2. Buat folder baru di dalam memory eksternal (Micro) dengan nama mythroad.

3. Download file mythroad.zip Download / Direct, kemudian ekstrack isi file mythroad.zip dan masukkan ke dalam folder mythroad.
Ada 2 cara memasukkan file di dalam mythroad.zip ke dalam folder mythroad.

Pertama dengan menggunakan komputer (Kamu pasti sudah tahu caranya) Jangan lupa di ekstrak dulu isi file mythroad.zip di komputer baru dimasukkan ke HP di dalam folder mythroad.

Kedua dengan memindah dulu memory micro ke hp nokia yang mempunyai slot memory micro dan di HP tersebut sudah terinstal aplikasi BlueFtp dan sejenisnya kalau belum silakan unduh dulu dan instal, kemudian ekstrak isi file mythroad.zip dengan menggunakan BlueFtp, jika sudah kembalikan ke HP Cina yang ingin ditambahi Aplikasi maupun Game dan pindahkan file yang di ekstrak tadi ke folder mythroad.
4. Siapkan atau download game/aplikasi berformat .mrp (Bisa download di 51mrp.mywibes.com), kemudian masukan Game/Aplikasi yang telah didownload ke folder “mythroad”.
Jika berformat .zip maka harus kamu ekstrak seperti cara diatas.

5. Untuk membuka aplikasi yang didownload tadi ,ketikkan lagi kode *#220807# maka akan muncul daftar Game/Aplikasi berjenis .mrp yang diinstall tadi. Tinggal pilih dan jalankan.


SELAMAT MENCOBA

2 komentar:

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Jadwal Sholat

Bagaimana menurut Anda tentang blog ini?